Nongkrong dimane situuu???

Terus terang, saya termasuk orang yang ‘agak’ nggak setuju dengan ungkapan yang bilang kalau orang yang berada dalam satu tongkrongan yang sama memiliki kepribadian yang sama juga.Kalo perilaku yang sama, mungkin saya masih he-eh aja. karena jelas perilakunya….sama-sama nongkrong.Tapi kebayang nggak sih kalau misalnya ada satu tongkrongan yang perilakunya bener-bener sama,identik parah. Jadi misalnya ada yang kebelet pipis, satu tongkrongan bakalan pipis semua hahaha…macem berjamaah kayak sholat.

Kalau dipikir-pikir,kelakuan saya jaman SMP dan SMA dulu selalu bikin mama dag..dig..dug..plang! Masalahnya, saya doyan banget nongkrong setelah pulang sekolah. Makanya saya sering banget pulang sekolah hampir maghrib.Kenapa saya pulang Maghrib?soalnya waktu kecil ditakutin kalau maghrib2 masih nongkrong, bisa dikasih liat ‘penampakan’ hiiiiii….ahahaha…

Tapi meskipun mama akhirnya kapok nomelin saya masalah nongkrong ini,saya nggak pernah pengen merusak kepercayaan mama pada saya.Saya tahu batas-batasnya. Saya tidak merokok meskipun teman-teman tongkrongan saya merokok.Apalagi malak, drugs, alkohol….*goyang2in telunjuk* saya terlalu takut mama kecewa.Lagian, saya juga nggak mau masa depan saya rusak cuma gara-gara hal tolol yang saya lakukan.Meskipun begitu, saya senang menongkrong dengan teman-teman saya itu. Yang saya mau tekankan disini adalah, kalian berada di tongkrongan yang sama bukan berarti kalian harus ngikutin apa yang mereka lakukan semua, kan?Kalian berhak memilih.Kalau mereka menerima pilihan kalian, berarti mereka teman tongkrongan yang asik. Tapi kalau enggak, tinggalin aja. Cari tongkrongan asik lainnya.

Terus terang, teman-teman tongkrongan saya sebenarnya membawa banyak hal positif pada saya.Saya jadi jarang galau lantaran kalo lagi nongkrong bareng-bareng, kita sering nyanyi-nyanyi, nyela-nyela, nuangin ide kreatif, dan tuker pikiran. Kita juga belajar untuk toleransi disana.

Jadi sebenernya bersyukur aja orang yang punya temen-temen nongkrong yang asik-asik. Yang respek sama hidup kalian.Yang nggak maksa-maksa kalian untuk berbuat negatif. Sukur-sukur malah ksaih pegaruh positif buat kamu.Kalo bisa sih, punya tongkrongan nggak cuma satu.Biar hidup kita seru terus hehehe….

20120208-124008.jpg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *