About Me

DYAN NURANINDYA merupakan seorang penulis Indonesia kelahiran 14 Desember 1985 yang lebih senang mengagumi karya orang lain daripada karyanya sendiri. Pecinta gunung, tebing, lautan, tempat-tempat bersejarah, dan segala jenis karya seni.

Penulis yang juga dosen mata kuliah Creative Writing dan Marketing Communication di salah satu perguruan tinggi  swasta ini menggeluti dunia kepenulisan sejak SMP. Novel pertamanya, Dealova, telah diangkat ke layar lebar, diterjemahkan ke dalam bahasa asing, serta dijual di Singapura dan Malaysia.

Saat ini Dyan telah menulis enam buah novel dan dua kumpulan cerpen yang semuanya diterbitkan oleh PT. Gramedia Pustaka Utama. Ia juga menulis beberapa buku non-fiksi berupa buku ekspedisi, biografi, dan  buku penulisan kreatif.

Kegemarannya menulis pernah membawanya terpilih sebagai wakil Indonesia dalam program International Visitor Leadership (IVLP) for Young Writer and Artist dari US Department of State pada tahun 2007 dan memperoleh beasiswa S-2 dari Kementerian Pendidikan Nasional Indonesia tahun 2011 pada Program Pasca Sarjana FISIP Universitas Indonesia.

Lalu pada tahun 2009, tulisan penelitian ilmiahnya terpilih sebagai wakil Indonesia dalam Konferensi International, BAI 2009 (Bussiness and Information Conference), Kuala Lumpur, Malaysia.

Selain mengajar, Dyan juga sering diundang sebagai pembicara di berbagai seminar dan workshop yang berhubungan dengan penulisan kreatif, storytelling, Marketing Communication, ataupun self-development.

Saat ini, perempuan pecinta olahraga panjat tebing ini aktif sebagai dosen, marketing consultant, penulis buku, skenario film dan iklan baik di televisi maupun radio.

Di tengah-tengah kesibukannya, Dyan juga menjalani beberapa bisnis. Salah satu di antaranya merupakan sebuah usaha dibidang social entreprise yang fokus pada pemberdayaan masyarakat desa agar mampu mengembangkan kreativitas dan mandiri.