My Home Sweet Home

Semenjak pindah rumah dan ngekos sendiri dua tahun yang lalu, saya jarang sekali ketemu keluarga saya. Mungkin bisa sampai berbulan-bulan saya nggak bertemu mereka. Waktu yang bisa dibilang lama mengingat saya dan keluarga saya sama-sama tinggal di Jakarta (cuman di ujungnya). Tapi itu nggak membuat saya lantas putus komunikasi dengan mereka. Hampir setiap hari saya selalu berkomunikasi dengan mereka. Sampai suatu hari, saya merasa kalau ternyata sudah lama saya hidup sendiri. Mengurus diri saya sendiri.

“Mama…. lagi apa?”

Itu sapaan biasa saya setiap kali saya menelepon beliau untuk menanyakan keadaannya. Malam itu badan saya panas. Mungkin karena kecapekan bekerja dan pulang larut malam dari kantor. Entahlah. Tapi malam itu saya menangis mendengar suara Mama. Saya kangen dengan kebersamaan saya dan keluarga. Saya kangen pelukan Mama untuk menenangkan saya saat saya banyak masalah. Saya kangen keisengan kakak saya yang bisa membuat saya tertawa terpingkal-pingkal. Saya juga kangen tatapan sayang Papa saat ia kasihan melihat saya baru pulang dan kecapekan. Saya ingin semuanya kembali…

“Kamu sakit dek?” itu pertanyaan Mama malam itu.

“Dikit.” Itu jawaban paling ampuh buat saya. Padahal waktu itu saya gelap-gelapan, selimutan karena menggigil.

“Udah minum obat?” Mama seperti punya insting yang kuat banget.

“Udah tadi.”

God! I really miss her. Tapi saya percaya  bahwa suatu saat nanti kami pasti akan berkumpul lagi. Satu atap. Dimana saya akan jauh lebih bahagia dan tenang hidup bersama mereka. Mungkin saat ini adalah waktunya bagi saya untuk belajar lebih mandiri dan bekerja untuk bekal masa depan saya dan keluarga saya.

Untungnya kos-kosan saya sekarang sangat kekeluargaan. Jadi kadang bisa mengurangi rasa sedih saya karena kangen keluarga. Kalau anak kosan ada yang sakit, pasti yang lainnya heboh. Kita sering masak bareng, ngobrol bareng sampai larut, dan seru-seruan nyela pacar-pacar kita. Tapi nggak jarang juga kita rebutan kamar mandi, ngejahilin pembantu kosan, gila-gilaan bareng atau ngisengin cowok-cowok sok ganteng yang lewat di depan kosan kita hahaha… DASAR CEWEEK!!!

1_295670383l1_111949129l1_299736934l