Kuala Lumpur, Malaysia

Perjalanan saya ke Kuala Lumpur kali ini merupakan perjalanan yang paling membuat saya bahagia. Kenapa? Ehm, jadi begini ceritanya. Waktu itu saya membuat skripsi untuk tugas akhir kampus, karena kebetulan saya mengambil jurusan marketing dan kebetulan saya memang tertarik dengan dunia periklanan, jadinya saya memutuskan untuk membuat skripsi dengan judul Makna Simbolik, respon konsumen, dan interpretasi terhadap iklan. Kebetulan iklan yang waktu itu saya pilih adalah iklan Indomie versi Satu Selera. Saya memang suka sekali dengan iklan yang menunjukan tentang kebudayaan indonesia.

Nah, waktu itu saya memilih Pak Adi sebagai dosen pembimbing saya. Singkat cerita, saya akhirnya bisa lulus dengan nilai yang cukup memuaskan. Hohoho… nggak sia-sia mondar-mandir nyari bahan, baca-baca banyak referensi dll. Nah, ternyata Pak Adi mengirimkan skripsi saya tersebut ke BAI Congress Malaysia. Dan syukur Alhamdulillah, ternyata skripsi saya itu diterima oleh mereka dan mereka mengundang saya dan Pak Adi ke Luala Lumpur. Kebetulan karena ada beberapa dosen perbanas yang juga ikut dalam kongres, jadinya Pak Adi berangkat bareng dengan rombongan dosen yang lain. Sedangkan saya, berangkat sendirian. Ini merupakan pertama kalinya saya berpergian ke luar Indonesia sendirian. Tanpa teman dan keluarga. Alhasil, selama 5 hari di Malaysia, setelah kongres,saya memutari Kuala Lumpur seorang diri. Untungnya saya kenalan dengan teman dari Malaysia di airport. Dia cukup membantu saya dalam mencari tempat-tempat dahsyat di KL. Dan yang lebih menyenangkan lagi, perjalanan kali ini saya berkenalan dengan banyak teman yang berasal dari berbagai negara. Hohoho… pengen lagiiiii “ngecesss….

Note: Thank’s buat Pak Adi yang telah membuat nama saya bisa terdaftar di BAI Conference 2009. Yah, meskipun saya nggak ngebantu apa apa huhuhu… Makasih banyak Pak!
(…read more)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *