Miss U Garfield…

Dulu di rumah, saya punya kucing namanya Garfield. Dia itu kucing kampung biasa. Bukan tipe anggora atau persia. Meskipun begitu, saya sayang banget sama dia. Dia itu penyemangat saya, penghibur saya, dan teman yang baik buat saya (Lebay banget nggak sih?Huahaha). Keluarga saya juga sayang sama garfield. Karena setiap hari ada saja tingkah yang dia lakukan yang bikin suasana rumah saya jadi selalu ceria (Hore!). Mama sayang sama garfield karena dia selalu menemaninya  setiap hari kalo saya, kakak saya, Papa saya pergi. Jadi saat mama saya tidur2an di kursi, si garfield tidur2an juga di bawah kursi. Papa saya sayang sama garfield, karena garfield yang selalu masih bangun ketika papa saya baru pulang dari kerja malem2. Kakak saya adalah orang yang paling gemes sama garfield. Sukanya ngegendong2 kucing itu dan ngasih makanan yang lebih enak dari makanan saya(sial!). Pembantu saya, Mbak Dilla, sayang banget sama garfield karena kucing itu selalu jadi temen istirahatnya. Makanya mbak dilla seneng banget mandiin garfield. Lagian anehnya, garfield itu doyan banget mandi. Kalo dimandiin diem aja. Nggak kabur. Sedangkan saya sayang sama garfield karena garfield selalu menatap saya dengan polosnya saat saya lagi suntuk, lagi marah2 atau lagi capek dengan kerjaan-kerjaan saya yang menumpuk.. Makanya dia bisa membuat saya tenang lagi. Ini saya akan ceritakan beberapa kelakuan garfield yang bikin keluarga saya ketawa-ketawa…….

Garfield kalo tidur nggak pernah tengkurep. Pasti terlentang. Kayak orang aja. Pernah di tengkurepin sama mama, tapi baru beberapa menit udah terlentang lagi.

Garfield selalu bangunin saya dan kakak saya setiap pagi dengan teriak-teriak di depan kamar kami berdua. Kalau pintu kamar saya atau pintu kamar kakak saya sudah dibuka, barulah dia berhenti teriak-teriak, loncat ke kasur dan tidur di kaki saya.

Garfied senang menemani saya bekerja. Biasanya dia tidur-tiduran disebelah saya tapi lama-kelamaan dia ketiduran beneran hahaha…. Dasar!

Garfield paling suka mandi. Kalo mandi, dia suka berdiri pegangan ember sementara mbak Dilla menggosok2 punggung, kaki, mukanya dia. Dia nggak bakalan lari. Tapi mbak Dilla suka kerepotan nahan badan garfield karena dia pengen banget nyebur ke dalam ember.

Kalo makan, garfield suka masukin mukanya kedalem tempat makannya. Terus saking lahapnya, dia bisa makan sambil nggak sadar kepalaya ngegiring tempat makanannya jalan-jalan. Lama-lama kita mengajari dia untuk makan pakai tangannya. Akhirnya dia mulai bisa mengambil makanan dalam kaleng dengan tangan kanannya. Ingat! Tangan kanan!

Suka latihan nyanyi di atas genteng. Malem2, keluarga saya panik gara-gara denger suara garfield kayak lagi berantem gitu. Pas keluarga saya ke atap, gak taunya kita melihat garfield lagi teriak2 nggak jelas sendiri gitu. Lama kelamaan kita terbiasa dengan kelakuan aneh garfield.

Namanya garfield, tapi kadang mama manggil dia fiela (dari garfiela), kakak saya lebih sering manggil Garf. Mungkin dia bingung kali ya nama dia sebenernya siapa. Tapi suatu hari dia datang dari luar sambil ada sebuah kalung di lehernya, Di kalungnya ada tulisan, “Namaku osin.” Mungkin ada orang yang iseng nulisin kayak gitu.

Garfield pernah di kasih syal sama mama. Syal punya mama  saya pastinya. Tapi tiba-tiba dia langsung lari keluar, ke tempat sampah, ke depan gerbang sambil bawa syal itu. Ternyata dia langsung nyari pacar gitu. Dasar playboy!

Garfield punya pacar. Namanya Primadona. Waktu Primadona mati, 3 hari garfield makannya sedikit banget. Terus kalau jalan lemes gitu hahaha….

Garfield suka menekan-nekan tangannya di kaki kakak saya. Serasa lagi mijitin.

Garfield pernah di kasih alis mata ama mama. Kata mama, biar keliatan ganteng.

Garfield pernah bangunin saya pagi2 dengan ngelus2 tangannya di tangan saya.

Garfield gendut banget. Sampai2 mama bilang kayak babi. Kayaknya dia babai yang dikutuk jadi kucing.

Banyak banget deh, tingkah laku garfield yang selalu bikin saya dan keluarga saya ketawa. Kata mama, garfield itu adalah kucing yang kesurupan manusia hehehe…… Kalo kamu main kerumah saya, pasti kamu bakalan saya kenalin sama Garfield. Tapi itu dulu. Sebelum dia hilang bak ditelan bumi 2 tahun yang lalu. Nggak ada yang tau dia kemana. Sedih banget deh… tapi untungnya keluarga saya dapet penggantinya. 16 kucing lucu ada di rumah saya saat ini hohoho…. Suatu saat nanti saya akan menceritakan tentang mereka satu persatu…




Comments are Closed