Dan dia memilih saya…

20120812-043629.jpg

Foto ini diambil oleh teman saya ketika acara bazaar Ramadhan Gempita dan VAC minggu kemarin. Awalnya, saya yang sedang berada di stand bazaar kaget setengah mati ketika ada seorang batita menunjuk saya.Batita itu sedang berada di gendongan ibunya yang tengah sibuk memilih-milih pakaian jualan. Dengan wajah polosnya, Batita tersebut mencondongkan tubuhnya ke arah saya, membuat ibunya terheran-heran. Saya yang ‘ngeh’ ditunjuk oleh batita tersebut kontan tersenyum.Dan ternyata batita tersebut menginginkan saya menggendongnya.Terlihat dari gesture yang ditunjukannya.Jadilah saya menggendongnya.Sementara ibunya sibuk berbelanja.

Kejadian itu bukan pertama kalinya buat saya.Sering kali di tengah-tengah keramaian,seorang bayi, menggunakan gesture-nya menginginkan saya menggendongnya.Salah satu contoh yang lain adalah ketika saya menghadiri sebuah pernikahan teman kakak saya. Lagi asik makan puding, tiba-tiba dari kejauhan seorang bayi di gendongan ayahnya menunjuk lurus ke arah saya.Otomatis itu membuat sang ayah bingung dan mengikuti kemauan bayi untuk mendekati saya. Lagi-lagi ia merentangkantangannya meminta saya menggendongnya. Saya akhirnya meletakkan mangkok puding ke meja, dan menggendong bayi itu,Si ayah berkali-kali meminta maaf pada saya.Saya mah asik-asik aja.

Pertanyaannya adalah? Apa yang membuat bayi-bayi tersebut tertarik untuk meminta gendong saya di tengah keramaian?Apakah mereka merasa saya kawannya? Atau karena wajah saya mirip badut? atau… Saya punya aura babysitter?ahahaha…..tanya kenapa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *