Bahagia itu untuk dibagi

20120724-192423.jpg

20120724-192504.jpg

Ramadhan tahun lalu, ada dua agenda besar yang saya lakukan bersama teman-teman. Yang pertama, bersama teman-teman dari ‘Team Gokil’s’ haiyaaah…. namanya geblek banget yak? ahaha…. intinya, Team Gokil’s ini adalah teman-teman satu tongkrongan saya dulu. Terdiri dari cewek dan cowok. Yang dari dulu emang doyan banget sama namanya jalan-jalan nggak jelas ke museumlah, monaslah, dll. Berasa bukan warga Jakarta deh pokoknya hahaha….

Bersama Team Gokil, tahun lalu saya mengunjungi panti asuhan di kawasan kampung melayu untuk baksos. Jadi dari jam 8 malem, kami semua berkumpul di kampus, untuk sama-sama menuju panti asuhan.Awalnya kami mau ke dua panti asuhan. Tapi nggak lama setelah kami berangkat, kami mendapatkan kabar kalau panti asuhan kedua yang ingin kami kunjungi kebakaran. Jadilah kami membatalkan rencana semula dan menyerahkan donasi langsung ke pengurus panti kedua.

Perjalanan akhirnya kami lanjutkan ke kawasan monas. Rencananya mau sahur di monas biar bisa makan nasi bungkus sambil memandangi emas di puncak monas. Kali aja nasi bungkusnya bisa berubah jadi steak atau spaghetti and cheese;)) Karena kebetulan waktu itu udah jam sahur. Ternyata pintu monas tertutup semua. Jadilah para anak-anak badung ini memanjat pagar untuk masuk ke halaman monas (maafkan saya pak pengawas, tapi mumpung lagi puasa, selaw yah…ahahaha) Dan benar saja, akhirnya kami bisa makan nasi bungkus sambil ditemani emas di puncak monas dan emas-emas yang jualan aqua ahahaha…
Habis makan sahur, kita mengakhiri perjalanan ke masjid istiqlal. Buat sholat subuh pastinya. Masa iya buat motong kambing (kidding!)

Dan… agenda besar kedua, Ramadhan tahun lalu saya adalah dengan the one and only….teman-teman GEMPITA’s hehehe… yess, inget Gempita, kan? yang tahun sebelumnya lagi mengadakan buka puasa dan bazaar baju murah dengan anak-anak jalanan di kawasan senen?Nah, tahun lalu acara yang dilakukan adalah mengajak anak-anak panti asuhan untuk buka puasa, belanja perlengkapan sekolah, dan nonton bareng di Gandaria City. Jadi masing-masing orang akan jadi kakak asuh yang bertugas menemani adik-adik asuh dari panti untuk buka puasa, belanja, dan nonton.So,meluncurlah kita semua ke Gandaria City. Acaranya seru. Dan anak-anak semuanya senang!!!

Ini dia salah satu hal yang saya suka dari moment Ramadhan. Banyak kegiatan-kegiatan seru yang bisa dilakukan untuk membagi kebahagiaan kita dengan orang lain. Selain untuk ajang silaturahmi pastinya. Mengingat setahun ini masing-masing terlalu sibuk dengan urusan pribadinya. Tapi kenapa cuma Ramadhan? kenapa nggak setiap hari aja ya? Masa beramal harus nunggu bulan Ramadhan? hahaha… sebenarnya bukan masalah waktunya. Beramal sih idealnya wajib selama kita ada. Tapi alangkah lebih indahnya ketika moment ‘besar’ nya dilakukan ketika bulan suci Ramadhan. Dimana pahala yang diberikan akan dilipat gandakan. Dimana kita diingatkan untuk lebih perduli kepada sesama karena mungkin di tahun itu kita terlalu sibuk dengan egoisme kita. Terlalu sombong dengan atribut dunia kita. So, kalau mau beramal, ya beramal aja. Yang penting niat, kan?

Oiya, tahun ini saya dan teman-teman rencananya Gempita mau mengadakan baksos lagi. Kali ini kita bergabung dengan komunitas vespa yang namanya Vespa Antique Club. Cerita selengkapnya nanti saya share di blog ya… so stay tune! haiyaahhh….

20120724-192413.jpg

20120724-192405.jpg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *